Riwayat Jaket Baseball alias Varsity

Riwayat Jaket Baseball alias Varsity

Sweater baseball atau yang juga dapat disebut dengan baju penghangat varsity ini dahulunya yakni letterman di sebuah kampus sebagai bentuk pencapaian prestasi bagus di bidang akademik, olahraga, atau yang lainnya. tapi, sampai dikala ini baju hangat baseball beralih menjadi popularitas fashion yang populer banyak dikenakan oleh anak muda. Baju baseball polos menjadi opsi utama buah hati muda untuk tampil kece dan simple di penampilan hariannya.

 

Baju baseball ini juga memiliki ciri yang amat khas ialah perbedaan warna diantara lengan dengan badan jaketnya. Umumnya juga pada bagian pergelangan baju penghangat terdapat dua warna yang berbeda. Selain itu, jaket ini memiliki inisial huruf di komponen dada sebelah kiri yang terbuat dari patch kain.

 

Penghangat baseball, awalnya memang bernama baju penghangat varsity karena dahulunya yakni baju hangat yang diterapkan di universitas untuk mempresentasikan sekolah. Warna pada badan baju penghangat yaitu warna utama identitas universitas hal yang demikian, meskipun warna lengannya adalah warna sekunder dari universitas tersebut.

 

jaket baseball polos polos juga bermula dari regu bisbol universitas Harvard yang mereka kenakan pada perlombaan tahun 1865. Awalnya segala anggota regu memiliki lambang H pada jaketnya, tapi 20 tahun kemudian kapten tim saja yang memiliki lambang H pada jaketnya. Akibatnya baju hangat ini semakin tenar di kalangan mahasiswa serta siswa sekolah menengah sebagai untuk siswa yang memiliki prestasi di sekolahnya.

 

Baju yang memiliki ukuran sepinggang ini juga mempunyai ciri khas lain adalah memiliki dua kantong saku di sisi kanan kiri perut tanpa penutup, selain itu juga umumnya jaket ini kebanyakan bukan menggunakan resleting sebagai penutupnya melainkan menerapkan kancing.

 

Umumnya bahan yang diaplikasikan pada sweater ini adalah bahan wol, katun, serta kulit atau bahan lainnya pantas keinginan produsen. Penghangat baseball polos juga memiliki garis dengan wara yang berbeda di bagian leher, pergelangan tangan, serta di bagian pinggang. Warna yang paling kerap diterapkan merupakan warna hitam putih atau hitam putih. sweater ini sudah amat banyak variasinya dari mulai bahan serta warna sehingga Anda bisa memilih baju penghangat mana yang akan Anda miliki.